Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

Penyebab Kelebihan Berat Badan atau Obesitas

Cara diet tanpa olahraga dalam seminggu dapat mengurangi resiko obesitas. Namun tahukah anda penyebab kegemukan banyak disebabkan oleh faktor makanan hidup kita sehari-hari. Anda mungkin anda sering bertanya-tanya dalam diri anda mengapa badan anda lebih besar dari pada orang-orang di sekeliling anda. Hal ini tentulah memerlukan perhatian khusus, sebab jika tidak maka akan sangat mempengaruhi kesehatan anda serta mengganggu dalam setiap aktivitas yang anda lakukan. Berikut faktor penyebab badan mulai membesar dan semakin melebar:



1. Genetik
Keturunan atau kita sering sebut dengan genetik ini, memang merupakan salah satu faktor kegemukan juga. Anda bisa melihat badan orang tua atau sanak saudara anda yang lain. Mungkin anda masih dapat merubah sejumlah variabel anatomi, namun tidak dengan yang lainnya.

2. Lemak
Lemak merupakan salah satu faktor utama dari masalah berat badan. Tubuh yang tidak ideal setiap harinya anda mengkonsumsi makanan yang berlemak. Pada akhirnya berat badan anda mulai melebar, dan semakin melebar.

3. Otot
Mengapa otot merupakan salah satu penyebabnya? Alasannya kemungkinan memang anda memiliki otot yang besar secara alami.

4. Akibat berdiri terlalu lama dan kurang gerak
Berdiri secara berlebihan hanya akan memberi beban pada otot betis dan memberinya paksaan untuk terus menerus menopang berat tubuh anda. Berikan peregangan dengan cara yang sederhana yaitu carilah tempat yang luas dan teduh lalu duduklah dengan santai agar otot betis merasa kendur dan tidak tegang lagi, agar terhindar dari betis yang besar.

5. Terlalu banyak duduk
Kebanyakan duduk yaitu, salah satu faktor yang menyebabkan badan semakin besar, tetapi betis pun dapat menjadi buncit atau besar. Ini, dikarenakan tulang belakang untuk kita duduk terhambat sehingga daerah sekitar tubuh bawah kita semakin membesar.

6. Menjelang Menstruasi Pada Wanita
Pada saat menjelang atau sedang mengalami menstruasi, hormon estrogen naik. Estrogen berfungsi sebagai insulin, gula darah gampang drop sehingga jadi jauh lebih mudah lapar. perempuan mengalami water retention yakni menahan air dalam jumlah lebih banyak dalam tubuh.

7. Tidur di siang hari
Tidur merupakan kebutuhan manusia untuk beristirahat, namun apabila kita tidur pada saat siang hari itu dapat berdampak dalam kegemukan. Ini terjadi dikarenakan pada tidur siang yang membawa sifat malas seseorang, sehingga orang tersebut menjadi malas dan tidak mau bergerak.

Lagi Ngtrend

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini