Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

√ 6 Cara Diet Unik dan Mudah untuk Membentuk Tubuh Ideal

Memiliki bentuk tubuh ideal dan langsing tentunya menjadi impian hampir semua wanita. Yup wanita mana sih yang enggak mau punya tubuh langsing? Bahkan untuk mendapatkan tubuh ideal, berbagai cara pun dilakukan, mulai dari olahraga rutin, diet ekstrim hingga melakukan operasi untuk membuang lemak.

Tapi untuk mendapatkan tubuh langsing, kamu enggak perlu menahan keinginan untuk makan apalagi sampai melakukan operasi. Nih Anda punya 6 cara diet unik banget, tapi pasti ampuh dalam menurunkan berat badan kamu.

Cara Diet Unik dan Mudah untuk Membentuk Tubuh Ideal


Penasaran apa saja caranya? Langsung cek di bawah ini yuk!

1. Makan sambil bercermin

Makan di depan cermin. Terdengar aneh memang, tapi ternyata cara unik ini bisa membantu kamu yang sedang menjalani program diet loh. Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika membuktikan bahwa makan di depan cermin bisa mengurangi jumlah porsi makan seseorang, bahkan hampir sepertiganya. Bayangan diri di depan cermin bisa mengingatkan kamu akan usaha yang sudah kamu lakukan untuk menurunkan berat badan.

Nah mulai dari sekarang, cobalah untuk duduk di depan cermin saat makan yah,. Usahakan pakai cermin berukuran besar sehingga bisa memperlihatkan semua bagian tubuh seluruhnya, mulai dari kepala hingga kaki. Dengan cara ini, kamu pasti akan lebih termotivasi untuk mengurangi porsi dan memilih makanan yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh kamu.


2. Tertawa

Ini dia cara paling mudah untuk melangsingkan tubuh, tertawa! Yup, tertawa sudah terbukti bisa membantu proses metabolism tubuh berjalan lebih lancar. Nah jika proses metabolisme lancar, maka jumlah lemak dan kalori yang terbakar dari tubuh kita pun akan lebih banyak. Mungkin Anda bertanya-tanya, apa hubungannya tertawa dan diet? Tentu ada hubungannya. Sebuhan penelitian dari International Journal of Obesity telah membuktikan bahwa tertawa bisa membuat 10-20 % energy dan lemak kita terbakar. Selain bisa bikin langsing, tertawa juga punya banyak manfaat lain loh, seperti menenangkan syaraf dan membuat hidup kamu menjadi lebih gembira. Jadi jangan lupa untuk tertawa setiap hari yah. Tertawa 10-15 menit setiap harinya pasti akan membuat lebih banyak lemak yang terbakar dan dikeluarkan dari tubuh kamu.

3. Diet pasta gigi

Hah diet makan pasta gigi? Tenang.... Kamu nggak bakalan disuruh makan pasta gigi kok. Tapi kamu bisa menggunakan untuk mengurangi nafsu makan. Kok bisa yah? Hal ini karena aroma peppermint dari pasta gigi dapat menekan nafsu makan sehingga kamu pun tidak terlalu menggila saat makan. Nah cara ini bisa kamu coba. Saat nafsu makan mulai muncul, coba deh langsung gosok gigi kamu menggunakan odol beraroma mint, pasti nafsu makan tersebut langsung menghilang atau setidaknya akan berkurang. Sangat mudah kan? Selain menekan nafsu makan, sering menggosok gigi tentunya juga akan menjaga kesehatan gigi dan mulut kamu. Jika tidak setiap saat bisa menggosok gigi, kamu bisa mengunyah permen karet rasa mint, tapi pilih permen yang rendah gula yah.

4. Shopping

Pasti Anda suka banget deh sama cara diet yang satu ini, yup shopping sekaligus diet. Mungkin Toppers bertanya-tanya kok shopping bisa bikin langsing? Bisa dong Toppers! Saat kamu shopping ke mall, pasti kamu berkeliling dari toko ke toko untuk mencari barang yang kamu inginkan bukan? Nah hal itulah yang bisa mendukung program diet kamu. Saat berjalan mengitari mall, maka tubuh kamu akan aktif bergerak sehingga akan banyak pula kalori dan lemak yang terbakar. Tapi jangan sampai kamu kebablasan belanja yah.

5. Tidur

Banyak orang yang bilang kamu tidur justru bisa bikin tubuh kamu melar. Tapi pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar,. Karena tidur yang cukup justru akan membantu kamu dalam proses penurunan berat badan. Dengan tidur cukup minimal 7 jam sehari, metabolisme tubuh kamu pun akan berjalan dengan baik, yang pada akhirnya juga dapat mendukung proses pembakaran lemak dan kalori berlebih di dalam tubuh kamu. Sebaliknya, jika waktu dan kualitas tidur kamu buruk, maka proses metabolisme pun akan terhambat. Selain itu, tidur teratur juga dapat memperlancar proses regenerasi sel dan menghindari kamu dari stres yang menjadi salah satu penyebab terjadinya obesitas.

6. Mencium bau apel dan pisang

Saat mencium bau makanan, pastinya cacing-cacing di perut kamu langsung minta makan hehehe :p Tapi berbeda dengan apel dan pisang. Saat mencium aroma kedua buah ini, perut kamu yang tadinya kelaparan, pasti akan berubah menjadi kenyang dan tidak ingin makan. Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah penelitian dari Smell & Taste Treatment and Research Foundation. Rasa dan aroma manis Mencium bau buah apel hijau dan pisang dalam beberapa waktu ternyata benar-benar bisa mengurangi rasa lapar. Rasa dan aroma manis yang keluar dari kedua buah tersebut lah yang mampu menetralkan rasa lapar sehingga membuat nafsu makan kamu menurun.

Jangan lupa untuk mencoba keenam cara diet di atas yah. Semoga program penurunan berat badan kamu berhasil. Semangat dan selamat mencoba!

Lagi Ngtrend

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini