Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

Antara Perut Kembung dan Lemak Perut, yang Manakah Saya?

Adalah normal untuk merasa kembung dari waktu ke waktu - terutama setelah makan besar. Hal ini dapat menyebabkan perut Anda terasa bengkak dan celana Anda terasa ketat, yang dapat dengan mudah bingung dengan lemak perut. Tapi, lemak perut dan perut bukanlah hal yang sama dan keduanya harus diperlakukan berbeda.

Antara Perut Kembung dan Lemak Perut, yang Manakah Saya?


Apa itu Kembung?
Perut kembung terjadi ketika perut Anda menjadi membesar dengan cairan atau gas. Penggembungan bersifat sementara dan sering disebabkan oleh makanan yang Anda makan. Beberapa makanan bisa lebih sulit untuk dicerna oleh perut Anda, membuat Anda kenyang lebih lama.

Bagaimana Mengenalinya Perbedaan Antara Lemak Perut dan Kembung
Satu cara mudah untuk mengetahui perbedaan antara lemak perut dan perut adalah dengan mencatat lemak perut tidak menyebabkan perut Anda mengembang dengan liar sepanjang hari; mengasapi tidak. Salah satu cara lain untuk mengetahui perbedaan antara lemak perut dan perut adalah Anda dapat secara fisik menangkap lemak perut dengan tangan Anda, Anda tidak bisa dengan kembung.

Penyebab Perut Bengkak
Makanan berserat tinggi yang mungkin menyebabkan ini adalah kacang-kacangan, produk susu, dan bahkan beberapa buah dan sayuran, seperti:
Brussels bertunas
Kubis
Prune
Bawang
Makan terlalu banyak atau terlalu cepat juga bisa menjadi pemicu.

Mengembung juga bisa menjadi tanda yang lebih besar, kondisi yang mendasarinya seperti Sindrom usus yang menjengkelkan (IBS), intoleransi laktosa, atau bahkan alergi gandum. Perut perut juga bisa disebabkan terlalu banyak mengonsumsi garam setiap hari, menyebabkan perut Anda untuk menyimpan kelebihan air.

Kapan Harus Berbicara dengan Dokter Anda Tentang Perut Kembung
Kadang kembung bisa lebih dari sekedar perut kenyang. Jika Anda mengalami banyak rasa sakit, atau kembung Anda tidak hilang dengan cepat, Anda mungkin ingin melihat lebih dekat pada gejala Anda. Anda harus berbicara dengan dokter Anda jika Anda memiliki yang berikut:

Diare
Sakit perut yang menyakitkan dan sering
Muntah
Berat badan turun
Nyeri perut yang kuat
Kunjungan ke dokter Anda juga dianjurkan jika Anda belum pernah mengalami kembung yang serius di masa lalu atau jika kembung yang tidak diinginkan mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

Apa itu Lemak Perut?
Perbedaan utama antara kembung dan lemak tidak seperti kembung, lemak perut berkembang dari waktu ke waktu dan lebih sulit untuk disingkirkan. Lemak perut terjadi ketika Anda mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar dan bisa menjadi sangat tidak sehat. Lemak perut dapat meningkatkan risiko Anda untuk:

Penyakit jantung
Diabetes
Tekanan darah tinggi
Masalah kandung empedu

Sementara perubahan pola makan yang sederhana membantu menyingkirkan kembung, lemak perut membutuhkan sedikit lebih banyak pekerjaan. Cobalah setidaknya 30 menit latihan setiap hari. Mengikuti diet sehat yang diisi dengan daging tanpa lemak, buah-buahan, sayuran, dan banyak air juga dapat membantu menurunkan berat badan. Penting untuk diingat bahwa setiap orang mendapatkan dan menurunkan berat badan secara berbeda, jadi pastikan berbicara dengan dokter Anda tentang apa yang paling cocok untuk Anda.

Obat untuk Lemak Perut
Sementara perubahan pola makan yang sederhana membantu menyingkirkan kembung, lemak perut membutuhkan sedikit lebih banyak pekerjaan. Cobalah setidaknya 30 menit latihan setiap hari. Mengikuti diet sehat yang diisi dengan daging tanpa lemak, buah-buahan, sayuran, dan banyak air juga dapat membantu menurunkan berat badan. Penting untuk diingat bahwa setiap orang mendapatkan dan menurunkan berat badan secara berbeda, jadi pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda tentang apa yang paling cocok untuk Anda.

Lagi Ngtrend

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini