Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

√ Berat Badan Lebih Cepat Lebih Banyak Air Dibanding Lemak

Banyak orang ingin menurunkan berat badan dengan cara tercepat dan sering terpesona ketika mereka menggunakan produk atau layanan penurunan berat badan yang menghasilkan penurunan berat badan yang cepat dalam beberapa hari atau minggu pertama. Meskipun mungkin menarik untuk berpikir bahwa mereka akhirnya berada di jalur yang benar dan bahwa mereka akhirnya akan dapat mempertahankannya dan kehilangan berat badan yang tidak diinginkan, namun ada sisi lain dari penurunan berat badan yang cepat ini.

Setelah mengalami penurunan berat badan cepat awal, terlalu sering terjadi bahwa banyak pelaku diet yang menggunakan produk pengurangan lemak cepat seperti itu menemukan bahwa mereka hanya mulai kehilangan harapan karena tingkat kehilangan lemak mereka hampir selalu berputar ke kecepatan siput. Dan meskipun mungkin bagus jika semua penurunan berat badan yang dialami selama fase awal program diet sebenarnya berasal dari lemak tubuh, faktanya adalah bukan ini masalahnya.

Kenyataannya adalah ini - kehilangan berat badan sebenarnya mudah, tetapi kehilangan lemak tubuh tidaklah semudah yang terlihat. Ini juga tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa banyak promotor diet cukup banyak menyadari fakta ini tetapi entah bagaimana sengaja gagal atau menolak untuk mencerahkan pelaku diet tentang fenomena penurunan berat badan ini.

Berat Badan Lebih Cepat Lebih Banyak Air Dibanding Lemak


Inilah yang sebenarnya terjadi. Sebagian besar berat yang hilang selama fase awal hampir semua program penurunan berat badan sebagian besar disebabkan oleh kehilangan air dari jaringan tubuh karena air membentuk bagian dari setiap sel dalam tubuh manusia. Faktanya, massa bebas lemak adalah 70-75% air, dan lemak tubuh hanya sekitar 10-40% air.

Karena pengurangan asupan kalori selama periode awal menggunakan produk penurun berat badan dan khususnya yang dirancang khusus untuk "konon" memfasilitasi pengurangan lemak dengan cepat, tubuh dipaksa untuk melepaskan dan membakar glikogen yang tersimpan untuk bahan bakar energi. Glikogen pada dasarnya terdiri dari 75% air dan 25% glukosa dan karena itu ketika glukosa dimetabolisme, air sebagian besar diproduksi sebagai produk sampingan.

Akibatnya, sekitar 75% dari berat yang hilang selama pengurangan berat badan cepat awal ini kebanyakan dari massa tubuh tanpa lemak (otot dan air) dan 25% dari lemak tubuh yang tidak diinginkan. Biasanya, untuk setiap gram glikogen yang dibakar, tubuh kehilangan sekitar 4 atau 5 gram berat badan. Ketika air tubuh hilang dengan cara ini, dan karena fakta bahwa air itu berat, penurunan pon mudah terlihat pada skala.

Hanya ketika toko glikogen tubuh menjadi berkurang secara signifikan bahwa tubuh mulai membakar lemak untuk energi. Namun, setiap gram lemak memiliki sekitar dua kali kandungan kalori 1 gram glikogen dan oleh karena itu akan membutuhkan pembakaran dua kali lipat jumlah kalori yang dibutuhkan untuk kehilangan 1 gram glikogen untuk kehilangan 1 gram lemak.

Oleh karena itu, karena lemak hanya mengandung sekitar 10-40% air, ketika tubuh bergerak ke fase pembakaran lemak dari program penurunan berat badan, skala kamar mandi cenderung jauh lebih lambat daripada ketika glikogen dibakar untuk energi pada awal diet. .

Mempertimbangkan poin-poin yang disebutkan di atas, sangat disayangkan untuk dicatat bahwa sebenarnya ada beberapa program penurunan berat badan yang dalam upaya untuk menunjukkan hasil yang cepat memasukkan penggunaan diuretik untuk memberikan ilusi penurunan berat badan. Diuretik, baik obat-obatan dan herbal diuretik, mempromosikan kehilangan air tubuh melalui ginjal. Terlepas dari program diet yang menyebabkan kehilangan air tubuh yang dengan mudah muncul di kamar mandi, dieter berisiko mengalami dehidrasi.

Sama halnya, baik itu diet konvensional, diet iseng, atau pil diet, efek penurunan berat badan cepat awal yang kemungkinan besar akan dialami hampir sama - kehilangan air tubuh. Namun, diet yang digunakan memiliki pembatasan kalori yang parah atau yang tinggi protein dapat secara signifikan meningkatkan efek ini.

Sebenarnya, proses alami penurunan berat badan adalah mengalami penurunan berat badan yang cepat akibat hilangnya air dari jaringan tubuh yang kemudian diikuti oleh penurunan lemak yang signifikan saat tubuh sekarang beralih ke membakar toko lemaknya untuk memenuhi itu. kebutuhan energi. Setelah fase penurunan berat badan awal yang cepat dari program penurunan berat badan, tingkat kehilangan lemak lebih sehat harus berada di suatu tempat sekitar 1-2 pon per minggu, atau sedikit lebih tergantung pada make-up individu.

Oleh karena itu ketika rencana diet atau program pengurangan lemak lainnya mengklaim memiliki kemampuan untuk membantu Anda kehilangan sebanyak 10-30 pon berat badan dalam jangka waktu yang dipertanyakan, katakanlah 1 minggu, Anda sekarang memiliki gagasan tentang apa yang Anda melawan. Anda tidak bisa membakar lemak dengan mudah, tetapi Anda akan kehilangan air tubuh Anda.

Ketika para pelaku diet memiliki pemahaman yang tepat tentang berat badan mereka lebih mungkin untuk ditumpahkan selama hari-hari awal program diet, fokus dan harapan mereka tidak akan perlu dibangkitkan karena mereka sekarang mengerti hanyadi mana mereka berada dan apa yang akan terjadi.

Memahami seluk-beluk kecil yang terlibat dalam menurunkan berat badan seperti konsep kehilangan air tubuh di atas, membantu para pelaku diet menjadi jauh lebih siap untuk menetapkan tujuan pengurangan lemak yang realistis. Hal ini memungkinkan untuk desain rencana pengurangan lemak yang mengantisipasi bagaimana menangani situasi dan kemunduran kecil lainnya yang tak terelakkan yang menguji tekad ahli diet tanpa dia atau perasaannya tidak perlu berkecil hati.

Program penurunan berat badan yang terfokus dan jangka panjang berfokus karena itu harus menargetkan kehilangan lemak tubuh, bukan hanya berkonsentrasi pada penurunan berat badan skala. Untuk penurunan berat badan yang sukses dan jangka panjang, ada kebutuhan bagi individu untuk membuat beberapa perubahan positif dan permanen dalam gaya hidupnya seperti penggabungan diet yang dikendalikan kalori dengan latihan fisik secara teratur.

Lagi Ngtrend

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini