Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

√ Diet Khas Cina Tradisional Sangat Unik

Diet khas pedesaan Cina mengandung tiga kali lebih banyak serat, 10 persen dari protein hewani dan kurang dari separuh lemak dari rata-rata diet orang Amerika. Orang yang mengikuti diet ini memiliki kadar kolesterol darah yang lebih rendah dan secara signifikan lebih kecil kemungkinannya meninggal karena penyakit jantung. Gaya makan tradisional Cina menekankan biji-bijian, hasil bumi segar, dan protein tanpa lemak seperti makanan laut, semua pedoman yang direkomendasikan oleh Departemen Pertanian AS.

Biji-bijian seperti nasi dan mie membentuk basis hampir setiap makanan dalam makanan Cina. Untuk mengikuti diet gaya Cina dengan jumlah maksimum serat, vitamin dan mineral, pilih biji-bijian utuh seperti beras merah dan pasta whole-grain. Jangan gunakan lemak tambahan seperti mentega saat menyiapkan atau menyajikan biji-bijian Anda. Selain itu, jaga ukuran porsi Anda tetap terkendali. Satu setengah cangkir mie yang dimasak atau biji-bijian sereal seperti gabah atau beras dianggap sebagai satu porsi.

Diet Khas Cina Tradisional Sangat Unik


Diet khas Cina termasuk berbagai buah, sayuran, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian setiap hari. "Mengapa Orang Cina Tidak Menghitung Kalori" penulis Lorraine Clissold menunjukkan bahwa masakan Cina memperlakukan hidangan hanya-tumbuhan sebagai makanan pembuka, bukan lauk-pauk karena mereka sering dianggap dalam budaya Barat. Pilihan produk umum termasuk bok choy, kacang-kacangan seperti edamame atau kacang hijau, taoge, terung, air chestnut, kedelai, almond, biji wijen, paprika, sayuran hijau gelap seperti kale, ubi jalar, pare, pepaya, buah naga, ceri, kiwi , kelapa, nanas dan kurma. Mengisi setengah dari piring Anda setiap kali makan dengan produk mentah atau sedikit dimasak akan membantu Anda makan dengan cara Cina.

Diet Cina tradisional tidak menghilangkan semua lemak, tetapi itu menggabungkan lemak mono dan polyunsaturated sebagai pengganti minyak berbasis hewani yang tinggi lemak jenuh. Minyak sayur seperti kacang tanah, canola dan kedelai digunakan dalam memasak dan salad dressing, dan minyak wijen sering dikeringkan di atas hidangan jadi untuk menambah rasa. Sumber lemak sehat lainnya dalam diet khas Cina termasuk kacang-kacangan, biji-bijian dan asam lemak omega-3 dari ikan dan kerang-kerangan. Makan lebih sedikit barang yang diproses dan dipanggang secara komersial juga memastikan asupan rendah lemak trans yang berpotensi berbahaya. Orang dewasa yang sehat mengikuti diet Cina harus bertujuan untuk mengonsumsi tidak lebih dari 6 hingga 7 sendok teh lemak sehat per hari.

Menurut Oldways, diet Cina mengandung ikan, kerang dan produk susu setiap hari opsional, beberapa unggas dan telur daging mingguan dan merah seperti daging sapi atau babi setiap bulan, jika sama sekali. Membatasi berapa banyak makanan yang Anda makan dari sumber hewani - terutama daging merah - dapat secara signifikan menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung, lapor sebuah penelitian yang diterbitkan pada 2012 di "Archives of Internal Medicine." Ketika Anda makan daging merah, pilihlah potongan tanpa lemak yang memiliki kurang dari 95 miligram kolesterol, 10 gram lemak total dan 4,5 gram lebih sedikit lemak jenuh per porsi. Pilihlah produk susu rendah atau tanpa lemak di atas lemak penuh dan tidak lebih dari empat butir telur per minggu.

Bawang putih, jahe, ginseng, adas bintang, ketumbar, cabe, basil, dan fenugreek semuanya adalah rempah-rempah beraroma tinggi, rendah sodium, dan rempah-rempah yang sering digunakan sebagai bumbu atau sebagai penyedap dalam masakan Cina. Gunakan ini lebih sering daripada kecap asin atau bumbu Asia yang tersedia secara komersial seperti saus hoisin atau saus cabai-bawang putih, yang mengandung konsentrasi tinggi natrium per porsi. Jika Anda memilih untuk menggunakan produk ini, carilah merek rendah sodium dan konsumsilah dalam jumlah sedang.

Kebiasaan orang Cina adalah makan kudapan gula tinggi hanya sekali seminggu. Buah segar seperti mangga atau jeruk mandarin lebih umum - dan lebih sehat - pilihan makanan penutup. Simpan permen tradisional Cina seperti kue bulan, bola ketan, kue kering, es krim, dan permen keras untuk acara-acara khusus dan pertahankan porsi Anda tetap kecil.

Lagi Ngtrend

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini