Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

√ Jangan Lakukan Diet Sebelum Kamu BERSIHKAN USUS Lebih Dahulu

Tahukah kamu bahwa terdapat 4,5 kg atau lebih sampah makanan di dalam usus kamu? Tanpa disadari, kamu telah menumpuk semua sampah-sampah makanan tersebut dan membuat usus kotor. Jumlah sisa makanan yang terlalu banyak di dalam usus tentu saja mempengaruhi berat badan kamu. Semakin banyak sampah yang menumpuk, maka angka timbangan kamu akan naik.

√ Jangan Lakukan Diet Sebelum Kamu Bersihkan Usus


Lalu apakah benar membersihkan usus yang kotor bisa membuat berat badan turun? Bagaimana cara membersihkan usus dari semua sisa makanan tersebut?

Beberapa orang percaya, cuci usus adalah tindakan yang sehat dan dapat membuat berat badan turun dalam waktu yang cukup cepat. Racun memang bisa saja tertumpuk di dalam usus akibat makanan-makanan yang kurang sehat yang selalu kamu konsumsi itu. Apalagi, ketika pencernaan tidak lancar, entah seberapa banyak sisa makanan yang menumpuk di dalam usus.

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan usus sebelum kamu melakukan diet, yaitu:
  • Menggunakan cairan atau herbal pembersih usus, seperti jus fiforlif, merupakan herbal dengan cara yang paling sederhana karena menggunakan mulut untuk memasukkan jus pengganti buah dan sayuran ke dalam tubuh. Tetapi metode ini biasanya akan mengakibatkan kamu mengalami diare tapi uniknya tidak merasakan mules. BAB sebagai jalan pembuangan lemak usus.
  • Melakukan hidroterapi usus, yaitu sebuah tindakan medis yang mencuci usus dengan cara memasukkan air ke dalam usus. Selang kecil akan dimasukkan melalui rektum, kemudian mengalirkan air yang cukup banyak ke dalam usus. Setelah air telah berada di dalam usus, terapis atau ahli medis kan memijat bagian perut kamu. Selanjutnya, air akan keluar melalui proses pencernaan biasa. Kotoran akan dikeluarkan seiring dengan pengeluaran air.
Diet Sehat ala Yulia Baltschun

Ingin kurus dengan cara cuci usus, apakah aman?

Tentu saja jika kamu menghilangkan sisa-sisa makanan di usus, berat badan akan turun. Tetapi pertanyaan lain muncul, apakah aman melakukan cuci usus demi menurunkan berat badan?

Memang sampai saat ini cara yang paling baik dan aman jika ingin berat badan turun adalah dengan melakukan diet gizi seimbang, berolahraga rutin, serta menerapkan pola hidup sehat. Cuci usus bisa dibilang sebagai cara cepat apabila kamu mau angka timbangan berat badan menurun secara drastis, tidak perlahan. 

Tentu saja, semua hal yang terjadi secara drastis dan tiba-tiba akan kurang baik hasilnya. Demikian halnya dengan membersihkan usus, penurunan berat badan yang terjadi hanya sementara. Dan hal ini yang membuatnya semakin berbahaya, karena penurunan yang sementara ini kemudian akan dilanjutkan dengan kenaikan berat badan yang lebih banyak dari sebelumnya.

Percuma Melakukan Diet Jika Usus Kamu Seperti Dalam Video ini


Cuci usus membuat jumlah bakteri baik berkurang

Tidak hanya itu, cuci usus dengan cara apapun dapat menurunkan jumlah bakteri baik di dalam usus. Bakteri baik yang ada di dalam perut kamu berperan penting dalam proses pencernaan. Bahkan, jumlah dari bakteri baik juga dapat mempengaruhi perubahan berat badan. Dan percaya atau tidak, bakteri baik juga ikut bertanggung jawab atas perubahan suasana hati. 

Jadi, jika bakteri baik di dalam usus berkurang, bukan sekadar pencernaan saja yang mengalami gangguan, beberapa fungsi tubuh lain juga akan mengalaminya.

Lagi Ngtrend

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini