Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

√ Penyebab Anda Sering Mengantuk di Tempat Kerja

Kamu kerja kantoran? Rutinitas berangkat pagi dan pulang malam? Awalnya, mungkin terlihat asik dan menyenangkan kerja kantoran, gak perlu panas-panas di terik matahari. Namun, ternyata di dalam ruangan selama kurang lebih delapan jam dalam sehari juga membosankan. Apalagi harus melalui hari Senin sampai Jumat.

Pernah merasa penat dan bosan gak? Jawabannya, pasti pernah merasa bosan dan ngantuk. Sebenarnya, hal apa sih yang buat bosan dan super ngantuk di kantor?

√ Penyebab Anda Sering Mengantuk di Tempat Kerja


Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Bekerja di ruangan ber-AC jadi salah satu faktor sering merasa ngantuk.

Di saat teman kantor serius kerja dan suasana sunyi, pasti terkadang kamu merasa ngantuk apalagi kerja di ruangan ber-AC. Udara dingin dan suasana sunyi menambah rasa kantuk semakin dalam. Apalagi, ditambah kamu tipe orang yang suka begadang dan jam tidur 4-5 jam dalam sehari. Nah, tipsnya adalah coba untuk jalan-jalan selama kurang lebih 15 menit di luar kantor sehingga bisa membantumu mendapat udara segar. Selain itu, melihat pemandangan di luar kantor juga bisa membuat badan terasa lebih segar.

2. Bisa-bisa kamu gak cinta dengan pekerjaanmu sendiri.

Wah, kali ini kamu harus berhati-hati karena jika kamu setiap hari merasa bosan dan tidak menikmati pekerjaan yang kamu tekuni, berarti kamu butuh untuk berefleksi dan mengevaluasi diri sendiri. Bertanya apakah pekerjaan yang saat ini kamu tekuni memang sesuai dengan yang kamu inginkan atau tidak dan sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki atau tidak. Sudah saatnya mengambil langkah cepat agar tidak menyesal di kemudian hari.

3. Tidak ada lawan bicara untuk sekadar ngobrol pendek.

Bisa jadi kamu belum bisa beradaptasi di lingkungan yang baru. Hal ini wajar bagi kamu yang berstatus sebagai pegawai baru di kantor. Biasanya, hal ini dilalui minggu pertama hingga minggu ke dua di kantor. Nah, minggu setelahnya kamu harus mencoba untuk mendekatkan diri dengan teman kantor agar paling tidak punya teman untuk makan siang bersama dan saling bertukar pikiran tentang pekerjaan dan dapat berjejaring.

4. Di kantor, yang kamu kerjakan selalu sama dan tidak bervariasi.

Setiap hari yang kamu kerjakan hanya mengurus urusan itu-itu saja dan tidak ada hal lainnya. Hal ini bisa menimbulkan kebosanan tingkat tinggi. Di saat kamu harus berhadapan pada satu hal yang sama setiap hari, kamu tidak dapat berpikir kreatif dan inovatif sehingga hasilnya kamu merasa super penat dan bosan. Solusinya adalah kamu dapat meminta jenis pekerjaan lain kepada atasan atau mencari cara lain untuk menyelesaikan sebuah jenis pekerjaan.

5. Terlalu memforsir diri dan terlalu lelah dalam bekerja.

Pekerjaan setumpuk terkadang membuat kamu stres dan seringkali merasa bosan dengan rutinitas yang super padat dan melelahkan. Rutinitas yang serba melelahkan ini seringkali menyebabkan tubuh menjadi lemas. Tipsnya adalah sempatkan minum air putih walau hanya sedikit untuk memberikan keringanan bagi tubuh yang sudah lelah bekerja. Nah, minum air putih juga dapat menjaga dan meningkatkan daya konsentrasi, sehingga akan membuat tubuhmu tetap segar dan sehat.

6. Kamu adalah tipe orang yang selalu ingin bergerak.

Terdapat tipe orang yang bosanan dan tidak tahan dalam satu tempat dalam waktu yang lama. Biasanya, kamu membutuhkan hiburan, seperti melihat video parodi atau sekedar membuat keusilan kecil di kantor bersama teman. Nah, tekadang ide dan semangat kerja akan muncul ketika kamu sudah mengisi pikiran dengan hiburan walaupun hanya hiburan sederhana. Atau, kamu bisa lakukan stretching untuk sekadar melemaskan tubuh.

7. Banyak Konsumsi Makanan Berlemak

Mempertemukan karbohidrat dengan lemak dan protein hanya akan membuat tubuh Anda menurunkan energi sehingga Anda mudah lesu dan ngantuk. Selain itu, konsumsilah makanan tersebut dengan porsi yang cukup. Makan lemak berlebihan di jam produktif selain bisa bikin ngantuk, juga membuat jantung Anda kurang sehat. Libas lemak secara rutin tiap hari akan membuat badan terasa enteng dan tidak mudah ngantuk.
Nah, mulai sekarang, ganti kebiasaan makan yang tadinya lebih banyak lemak, jadi lebih banyak serat.

Semoga tidak ngantuk lagi yah saat bekerja dan semoga jenjang karier meningkat.

Lagi Ngtrend

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini